Hama Babi Resahkan Warga

Hama Babi Resahkan Warga

\"babiPINANG BELAPIS, BE - Saat ini hama babi mulai meresahkan warga di Kecamatan Pinang Belapis, sebab hama perusak tanaman tersebut mulai berani masuk ke perkampungan warga dan kebun sehingga sangat mengganggu masyarakat di Kecamatan tersebut. Seperti yang disampaikan Ruslan (35), salah satu warga Desa Air Kopras Kecamatan Pinang Belpais, puluhan hama babi yang datang untuk mengacak-acak tanaman warga. \"Saya berharap diadakan buru babi massal seperti di daerah lainnya, sebab hama babi itu sudah sangat meresahkan kami. Kami juga siap membantu melakukan upaya pemberantasan hama babi tersebut,\" ujar Ruslan.

Terpisah, Ketua Persatuan Pemberantasan Hama Babi (PPHB) Lebong, Drs Aswan MSi mengatakan, jika di wilayah Kecamatan Pinang Belapis memang sangat banyak hama babi, meskipun setiap minggunya hama tersebut diburu. Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan perburuan masal hama babi di Kecamatan Pinang Belapis untuk membasmi hama babi yang telah meresahkan masyarakat tersebut.

\"Kita sudah mendapatkan adanya laporan tersebut dari masyarakat jika hama babi sangat meresahkan. Untuk itu dalam waktu dekat ini kita akan melakukan perburuan babi masasl untuk membasmi hama babi tersebut,\" pungkas Aswan.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: